Bupati Barito Selatan lantik Pejabat baru untuk Dinas PERKIMTAN beserta 84 Pejabat dan 1 Pelaksana dari OPD lain

 

Sumber : Bupati Barito Selatan

Sebanyak 88 Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dilantik dan diambil sumpah/ janji oleh Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, pagi ini (Selasa, 2 September 2021) di Gedung Pertemuan Jaro Pirarahan, Buntok.  Acara yang dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB ini melantik sebanyak 2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 17 Pejabat Administrator, 60 Pejabat Pengawas dan 9 Pejabat Fungsional Tertentu.

Dalam laporan yang disampaikan Kepala BKPSDM Kabupaten Barito Selatan, Ir. Rahmin Hanan, MT, beliau mengatakan bahwa pelantikan dan sumpah/janji yang dilaksanakan bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan dan sekaligus melakukan penyegaran terhadap ASN. Lebih lanjut beliau juga menyinggung beberapa hal terkait kegiatan BKPSDM yang saat ini sedang berlangsung, seperti pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK Tahun 2021, Surat Edaran Menteri PAN dan RB No. 3 Tahun 2021 tentang penyusunan SKP Tahun 2021, Pelayanan Kepegawaian BKPSDM secara online serta pelaksanaan Pemutahiran Data ASN dan PPT Non ASN Tahun 2021. Terkait dengan PDM ASN dan PPT Non ASN, beliau mengingatkan kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar pro aktif melengkapi data ASN dalam kegiatan Pemutahiran Data Mandiri(PDM) ASN dan PPT Non ASN di My SAPK sehingga data ASN selalu up to date dan valid. Karena dengan data yang up to date dan valid akan memudahkan ASN nantinya dalam setiap layanan kepegawaian yang dibutuhkannya.

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala BKPSDM, Bupati Barito Selatan juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik jika jabatan yang diemban hanyalah amanah. Amanah agar dapat lebih berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan Barito Selatan. Lebih lanjut juga disampaikan agar ASN memaknai pelantikan ini sebagai upaya untuk merefresh seluruh organisasi guna menunjang pencapaian misi dan visi Barito Selatan 2017 – 2022 yang akan berakhir sebentar lagi.  “ASN kita harus memiliki kompetensi yang lebih baik jika tidak ingin kalah dan tersisih karena persaingan dengan ASN yang lebih baik. Karena itu, maka ASN harus disiapkan agar mampu mengembangkan dirinya, berpikir logis, kritis serta memiliki budaya inovatif dilingkungan kerja masing-masing”, lanjut beliau.

Diakhir sambutannya, Bupati Barito Selatan juga berpesan kepada semua perangkat daerah agar dapat terus memacu kinerja dilingkungannya masing-masing. “Tantangan kedepan tidak semakin mudah, tetapi justru akan semakin berat. Hal itu tentu menuntut ASN yang memiliki terobosan-terobosan baru/inovasi-inovasi yang baru pula dalam menunjang kinerja organisasinya”, kata beliau.

Semoga dengan dilantiknya pejabat-pejabat baru dilingkungan pemerintah Kabupaten Barito Selatan, dapat membawa perubahan yang lebih berarti bagi organisasi perangkat daerah dalam menyelesaikan Visi dan Misi sesuai RPJMD 2017 – 2022. Salam sehat, selalu gunakan protokol kesehatan dimanapun anda berada demi melindungi diri kita dan keluarga kita yang kita sayangi

3 Pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut.

Pejabat Pimpinan Tinggi :

  1. Ir. TEGUH BUDI LEIDEN, MT, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, selanjutnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Pejabat Pengawas/Eselon IV.a :

  1. WAHIDAH ERLIANI, ST, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Jabatan sebelumnya dipegang oleh Bapak EDI DARMADI, S.Sos, MM)
  2. EDI DARMADI, S.Sos, MM, sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, selanjutnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pengaduan dan Informasi Layanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.
  3. ORDE, S.AP, Kepala Seksi Pengadaan Tanah Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan. (Jabatan sebelumnya dipegang oleh Bapak MUHAMMAD YUSUP, S.Sos - Purna Tugas)
  4. HIDAYAT, SE, Kepala Seksi Fasilitas Umum Kota dan Penerangan Jalan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan. (Jabatan sebelumnya dipegang oleh Bapak KHAIRUDIN - Purna Tugas)

Baca Juga